tips-jadi-content-writer

Bosan dengan penghasilan kecil sebagai content writer? Saatnya kini merubah banyak hal ke arah yang lebih baik. Seringkali apresiasi gaji yang kita terima sebanding dengan kualitas kerja yang diberikan. Ada hal-hal yang perlu diasah dan ditingkatkan agar daya tawar seorang penulis semakin besar sehingga penghasilan yang diterima pun lebih baik.

Apa langkah-langkah yang perlu dilakukan jika ingin diapresiasi dengan gaji yang besar? Simak ulasan berikut.

Pengalaman Dibayar Mahal

Saat bermimpi ingin dibayar mahal sebagai content writer, pastikan pengalaman yang dimiliki memang cukup mumpuni. Pengalaman mengerjakan ribuan artikel berbagai jenis, pengalaman bekerja di berbagai tempat dengan pola manajemen yang beragam.

Hal ini akan membuat kedewasaan penulis, dan pada akhirnya bisa memberi kualitas kerja yang lebih baik. Pengalaman menulis lebih dari 5 tahun sudah menjadi tahapan penulis layak dibayar mahal jika kualitas tulisan sebanding dengan usia kerjanya.

Kualitas Tulisan Terjamin

Tak cukup dengan hanya bermodal pengalaman, kualitas tulisan pun harus dipastikan layak dibayar mahal. Kualitas dipandang dari banyak sisi, mulai dari kualitas secara mesin pencari, human friendly, sajian kerangka, kaidah bahasa yang enak dibaca, dan sebagainya.

Penilaian yang jelas apakah tulisan yang dihasilkan berkualitas atau tidak dibuktikan dengan jumlah traffic blog yang dihasilkan dari tulisan yang dibuat.

Bekerja di Tempat Terbaik

Ingin berpenghasilan tetap dengan gaji yang terbaik? Bekerjalah di sebuah penyedia jasa penulis artikel profesional. Sehebat apapun pengalaman dan kualitas artikel yang dimiliki, jika bekerja di jasa penulis artikel yang masih amatiran, akan sulit bagi penulis mendapatkan gaji yang layak.

Ciri-ciri jasa penulisan artikel yang bisa membayar penulis dengan gaji mahal di antaranya memiliki manajemen dan profil yang baik, memiliki ratusan penulis dengan kemampuan menulis yang handal, review positif di blog atau mesin pencari serta sulitnya seleksi masuk ke penyedia jasa tersebut.

Bila penulis ingin mengelola usaha sendiri, pastikan memiliki manajemen dan pelayanan yang baik. Artinya harus ada tim yang siap mengelola. Jika sudah menjadi pengelola, maka akan banyak hal lain yang harus dipikirkan, termasuk kemampuan meyakinkan pelanggan.

So, buat penulis yang tak ingin repot dengan pengelolaan dan marketing, bekerja di penyedia jasa content writer akan lebih menguntungkan. Selamat berkarir yang lebih baik.

 

Sumber :