Rate this post

5 tips untuk presentasi bisnis yang sukses dalam bahasa Inggris di kantor

presentasi-bisnis

Sekolah Bahasa Inggris- Bisa menjadi impian setiap orang untuk dapat berkomunikasi dengan orang lain dalam bahasa Inggris di lingkungan kerja seperti kantor atau institusi. Keterampilan komunikasi bisnis juga dibutuhkan oleh karyawan saat ingin mempresentasikan hasil rapat atau diskusi saat rapat.

Jika Anda sedang mencari rahasia tips sukses presentasi dengan bahasa Inggris di lingkungan kerja, simak artikel berikut ini:
Tips presentasi bisnis Business

Kesan pertama & terakhir

Bagaimana Anda memulai presentasi bisnis Anda? Ini baik? buruk, bagaimana gugup dan gemetar? Atau apakah Anda lupa? Rekan kerja Anda, tentu saja, ketika Anda memulai presentasi Anda, perhatikan dari awal sampai akhir. Dan kesan pertama yang Anda buat di awal atau presentasi pertama perusahaan Anda tentunya akan berdampak pada pekerjaan Anda.

Tidak hanya kemampuan bahasa Inggris yang dibutuhkan. Tetapi keterampilan berbicara di depan umum juga diperlukan untuk menjadi lebih baik.

Demikian nasehat Stephen D. Boyd, Ph.D., CSP

“Orang-orang akan mengingat hal-hal terbaik yang Anda katakan di awal dan di akhir. Dalam sebuah presentasi, apa yang Anda katakan memiliki dampak besar pada hasil presentasi Anda. Keterampilan dan penampilan Anda di depan umum adalah salah satu kunci terpenting keberhasilan presentasi bisnis Anda. “

Bersikap baik

Ingat, Anda harus bersikap baik dan menjadi orang yang “santai”. Apakah Anda ingin komunikasi dua arah antara Anda dan audiens? Atau komunikasi satu arah yang monoton dan membosankan. Sikap sopan ini akan mempengaruhi hasil presentasi Anda:

Sebagai contoh:

“Halo guys….. ada yang tau kerjasamanya apa………..” (jelaskan langsung)

“Halo guys… Apa kabar… Saya mengalami hari yang menyenangkan karena topik kita hari ini adalah kerjasama dalam perusahaan. Apa itu kolaborasi? (Tidak dijelaskan secara langsung, tetapi masih terkait dengan topik).

Fokus pada topik

Pernahkah Anda melihat rekan kerja Anda saat presentasi bisnis saat membahas topik A, tiba-tiba beralih ke topik B. Tahukah Anda bahwa kurangnya fokus kita pada topik berdampak negatif pada hasil presentasi bisnis kita. Bagaimana jika ini terjadi pada kami ketika memperkenalkan bisnis kami kepada investor asing dalam bahasa Inggris? Tentu saja, mereka pikir kami tidak profesional.

Jadi cobalah untuk fokus pada topik presentasi bisnis kita. Contoh:

(Hukum)

“… ..Kenaikan produk wanita seperti hand and body lotions, face wash di Indonesia mencapai penjualan hingga 1 miliar dollar AS. Artinya, kita bisa memanfaatkan keuntungan dari situasi ini untuk memainkan peran yang lebih besar dalam kepedulian kita terhadap produk kosmetik, wanita sebagai konsumen utama … “

(tidak benar)

“… ..Kenaikan produk wanita seperti hand and body lotions, face wash di Indonesia mencapai penjualan hingga 1 miliar dollar AS. Dan bagaimana dengan produk bayi? Saya mendengar bahwa itu bisa lebih baik …… “

Sesi istirahat

Saat ada yang kurang jelas, saat rekan kita mempresentasikan bisnisnya, atau saat kita mempresentasikan bisnis kita dan tentunya ingin bertanya pada rekan kita. Ini sekarang dikenal sebagai sesi intrusi. Biasanya dalam rapat besar diadakan intrusi session karena membuat rapat bisnis lebih efektif yaitu komunikasi 2 arah.

Jadi kami tidak hanya hadir, dan rekan-rekan kami tidak bisa begitu saja hadir sampai mereka berbusa di depan mulut mereka. Tetapi kita dapat mengganggu pernyataan pembicara yang tidak jelas, atau ketika suatu pendapat ingin disampaikan.

Contoh:

“Permisi pak, saya ingin menyela pernyataan anda bahwa………”.

Kesimpulan

Wisuda adalah langkah terakhir yang harus diperhatikan jika kita ingin mempresentasikan bisnis dalam bahasa Inggris di lingkungan kerja. Anda tidak hanya perlu berbicara panjang lebar tentang topik bisnis Anda. Tapi Anda juga harus bisa menarik kesimpulan dari presentasi bisnis Anda.

Sebagai contoh:

“Intinya produk kosmetik kita bisa dilihat untuk kuartal berikutnya jika melihat permintaan konsumen di Indonesia yang mencapai $1 miliar dalam penjualan kuartal terakhir………”

Jadi ini adalah contoh tips orang dalam Anda untuk presentasi yang sukses dalam bahasa Inggris di lingkungan kerja. Banyak berlatih dalam berbicara bahasa Inggris dan belajar banyak materi bahasa. Nah untuk materinya, Anda bisa melihat artikel-artikel dalam kategori Speaking di website ini.

Sumber :