Mobil listrik Hyundai yang luar biasa dari Korea

Mobil Listrik Hyundai dari Korea yang Mengagumkan

Indonesia merupakan salah satu pangsa pasar potensial bagi mobil Hyundai. Perusahaan mobil asal Korea ini juga ingin memasarkan mobil listriknya di Tanah Air. Mobil listrik Hyundai akan segera menggebrak pasar Indonesia. Sebelumnya, pabrikan mobil ini meluncurkan Hyundai Ioniq Electric di Indonesia.

Mobil listrik Hyundai sebenarnya tidak hanya satu jenis, ada beberapa varian yang bisa dipilih konsumen. Saat ini, Hyundai sedang membangun pabriknya di Deltamas, Cikarang, Bekasi. Pabrik yang dibangun dengan nilai investasi US$1,55 miliar ini tentu menunjukkan peminat mobil listrik semakin banyak.

Mobil listrik menarik dari Hyundai

Seperti disebutkan, Hyundai tidak puas hanya dengan satu produk mobil listrik, namun ada sejumlah pilihan yang bisa dilakukan konsumen. Berikut ini adalah ikhtisar berbagai mobil listrik Hyundai beserta spesifikasi dan potensi pemasarannya di Indonesia.

listrik hyundai ioniq

Seri mobil listrik dari Hyundai ini merupakan mobil listrik pertama di Indonesia. Kendaraan roda empat ini ditenagai oleh baterai lithium-ion polimer 38,2 kWh. Selain itu, baterai potensial ini juga memiliki tegangan 319,4 volt.

Spesifikasi tersebut menghasilkan performa yang tidak main-main untuk urusan landasan pacu. Tenaga mobil listrik ini bisa mencapai 134 HP dan torsi maksimal 295 Nm. Dari segi akselerasi, seri Hyundai ini memiliki kemampuan berakselerasi hingga 100 km/jam dalam waktu 9,9 detik.
Viral: Minibus Isuzu Traga yang sangat cocok untuk perjalanan bisnis

Transmisi otomatis menjadi salah satu keunggulan mobil listrik ini. Gearbox ini didukung oleh Motor Sunchronous Magnetik Permanen. Kendaraan roda empat ini mampu menempuh jarak hingga 373 km dalam sekali pengisian daya.

listrik hyundai kona

Setelah seri sebelumnya, Hyundai Kona Electric menjadi seri kendaraan roda empat bertenaga listrik berikutnya yang akan diluncurkan di Indonesia. Seri ini akan menyambut pecinta mobil listrik ke Tanah Air. Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap mobil listrik memang sangat menarik.

Meski detailnya belum dirilis secara resmi, namun diklaim seri Hyundai yang satu ini menarik karena menyertakan upgrade di lini yang berbeda. Untuk bocoran harga, mobil listrik terbaru Hyundai ini diperkirakan akan dijual di kisaran Rp 700 jutaan.

Hyundai Kona Electric sendiri merupakan kendaraan roda empat yang masuk ke segmen SUV kompak. Sebenarnya versi Kona yang dihadirkan oleh Hyundai sudah ada, hanya dalam versi konvensional. Tenaga motor listrik yang disematkan pada mobil terbaru ini sebesar 150 kW dengan baterai lithium-ion 64 kWh.

Strategi Hyundai Indonesia

Viral: mobil keluarga impian, Hyundai Santa FE

Potensi mobil listrik ke depan diperkirakan lebih besar. Saat ini, Hyundai membidik menjadi produsen mobil listrik terbesar di Indonesia. Pabrik mobil saat ini sedang dibangun, dan ketika pabrik dibangun, secara alami akan menjadi pintu gerbang untuk mengkomersialkan kendaraan listrik.

Kona Electric, mobil listrik terbaru Hyundai, sudah lama ingin dihadirkan perusahaan ini. Namun, karena pandemi, keinginan itu akhirnya ditunda.

Salah satu alasan Hyundai begitu gencar memasarkan mobil listrik di Indonesia adalah alasan harga. Sementara persaingan mobil listrik sangat ketat, harganya cukup mahal untuk rata-rata warga Indonesia.

Perusahaan berkomitmen untuk memproduksi mobil listrik dengan harga yang tidak terlalu mahal. Harga rata-rata kendaraan masa depan ini diperkirakan akan dijual dalam kisaran Rp. kisaran 600 juta.

Meski persaingan mobil listrik semakin ketat, hal itu menunjukkan langkah cepat Hyundai dalam memasarkan kendaraannya di Indonesia. Harapannya, rencana peluncuran mobil listrik Hyundai bisa terlaksana dengan lancar sehingga pasar otomotif semakin bergairah pascapandemi.

Sumber :