Contoh Essay Cause and Effect (Sebab-Akibat) Dalam Bahasa Inggris

essay-cause-and-effect

Orang-orang di seluruh dunia telah mengenal sepeda sejak lama. Ketika sepeda pertama kali ditemukan digunakan sebagai alat transportasi, orang menggunakannya untuk pergi ke mana saja, tetapi sekarang sepeda dapat digunakan sebagai alat pelatihan atau hanya untuk hobi. Kecelakaan bisa terjadi ketika orang mengendarai sepeda. Kecelakaan sepeda ini dapat disebabkan oleh peralatan yang rusak, kondisi cuaca, atau kurangnya perhatian pengendara sepeda.

Kegagalan peralatan dapat menjadi salah satu penyebab kecelakaan sepeda. Misalnya, jika rem pada sepeda tidak berfungsi dengan baik, ini bisa menjadi masalah bagi biker karena tanpa rem sepeda juga tidak dapat dikendalikan dengan baik, terutama ketika biker mengendarai di turunan yang curam atau ketika biker ingin menabrak. menjadi sesuatu. Masih banyak item perlengkapan sepeda lainnya yang bisa menjadi akar permasalahan pada sepeda, seperti setang, ban, dll. Perlengkapan tersebut juga bisa tidak berfungsi dengan baik jika sudah terlalu tua di luar jam kerjanya. Pengendara sepeda motor harus memperhatikan perlengkapan sepeda dan memastikan tidak terjadi kecelakaan saat mengendarai sepeda. Oleh karena itu, penting bagi pengendara sepeda untuk memeriksa semuanya sebelum mengendarai sepeda. Ini bisa menjadi cara terbaik bagi pengendara sepeda untuk menghindari kecelakaan yang disebabkan oleh kegagalan peralatan bersepeda. Para biker sendiri bisa menciptakan rasa aman saat bersepeda.

Kondisi cuaca juga dapat menjadi penyebab lain dari kecelakaan sepeda, seperti hujan dan angin. Saat hujan, air dapat mempengaruhi rem dan mengunci rem. Selain itu, saat cuaca hujan, biker kesulitan mengendalikan motor karena permukaan jalan yang basah. Dalam cuaca berangin, menurut saya, tidak mungkin untuk mengendalikan sepeda sebaik dalam cuaca yang baik, karena dapat membuat sepeda tidak stabil. Para bikers harus berhati-hati dalam cuaca, saat berkendara ke tempat latihan atau hanya ingin berkendara di suatu tempat. Anda tidak boleh berkendara setelah hujan besar atau saat angin bertiup kencang di sekitar pengendara sepeda motor.

Penyebab utama kecelakaan sepeda adalah kecerobohan pengendara sepeda. Jika alasan di atas disebabkan oleh faktor non-manusia, maka faktor manusialah yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan sepeda. Hal ini paling sering terjadi pada pengendara sepeda motor ketika mereka sedang berkendara. Kadang-kadang mereka melakukan ini melalui kesadaran atau mereka melakukannya hanya karena itu adalah kebiasaan. Terkadang pengendara sepeda motor tidak peduli dengan rambu-rambu lalu lintas. Mereka berhenti di tempat yang seharusnya tidak mereka hentikan. Kelalaian ini merupakan kecelakaan sepeda nomor satu dalam bersepeda. Untuk menghindari kecelakaan yang disebabkan oleh faktor ini, pengendara sepeda motor harus lebih memperhatikan rambu lalu lintas dan berkonsentrasi dengan baik saat bersepeda.

Ringkasnya, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan kecelakaan sepeda, seperti peralatan sepeda yang rusak, cuaca, dan kurangnya perhatian manusia. Sebenarnya kecelakaan ini dapat dihindari jika setiap biker memeriksa kelengkapan sepedanya sebelum mengendarai sepedanya, tidak mengendarainya dalam cuaca buruk dan meningkatkan kesadarannya terhadap rambu-rambu lalu lintas. Pencegahan lebih baik daripada pengobatan. Kita bisa membuat diri kita aman jika kita bisa mengambil rute yang aman saat bersepeda.

Sumber :