– Blibli bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bandung menggelar “Buy Local Fest Bandung”. Yakni pameran online eksklusif hanya di platform Blbli dari 1.-7. Desember 2021.

Pameran online ini menghadirkan produk-produk berkualitas dari 150 UKM terpilih dari kota Bandung. Blibli telah menyiapkan halaman khusus untuk “Beli Lokal Fest Bandung” untuk memudahkan pelanggan menjelajahi dan membeli barang-barang lokal favorit mereka.

Buy Local Fest Bandung, Blibli Gelar Pameran Online Produk UMKM

Buy-Local-Fest-Bandung,-Blibli-Gelar-Pameran-Online-Produk-UMKM

Baca juga:
– Sesaat sebelum 11.11. mengumumkan Blibli Boy William sebagai brand ambassador
– Blibli berkolaborasi dengan pembicara kelas dunia di BlibliOneers’ Learning Day
– Blibli mengajak masyarakat menjadi #PejuangLokal dalam rangka HUT RI ke-76
– Memudahkan warga Bogor yang terdampak COVID-19, Blbli diapresiasi

Beragam kategori produk bisa ditemui di festival belanja ini, mulai dari fashion,

kesehatan dan kecantikan, kerajinan tangan hingga makanan dan minuman. Tak ketinggalan: Pelanggan dapat membeli produk incarannya dengan harga penawaran menarik berupa ekstra diskon untuk semua produk.

“Kehadiran Buy Local Fest Bandung secara eksklusif memperkuat komitmen Blibli untuk selalu mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia. Melalui semangat #KarenaLokalNo1 yang juga merupakan bentuk dukungan kami terhadap inisiatif pemerintah Bangga Buatan Indonesia, kami akan terus menghadirkan produk-produk UMKM yang lebih berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” kata Andreas Pramaditya, VP Galeri Indonesia Blibli.

Andreas menambahkan, Blibli menghadirkan sejumlah inisiatif berkelanjutan untuk membantu UMKM menjadi lebih produktif dengan memanfaatkan kanal digital sebaik-baiknya. Salah satu inisiatif yang dimaksud adalah Galeri Indonesia sebagai pameran terlengkap produk UMKM Blibli.

“Sebagai e-commerce lokal yang mendukung lebih dari 130.000 UMKM

di seluruh Indonesia, kami telah menyaksikan bagaimana mereka menciptakan rantai nilai yang bernilai bagi perekonomian.” tambah Andrew.

Riset yang dilakukan Kompas Research and Development bersama Blibli menunjukkan bahwa 77 persen UMKM yang disurvei mempekerjakan orang-orang dari komunitasnya, dimana UMKM bisa menciptakan hingga 5 lapangan kerja lokal.
Didukung oleh GliaStudio

“Hasil ini menggarisbawahi pentingnya peran UMKM untuk perekonomian Indonesia yang inklusif. Oleh karena itu sangat tepat jika semua sektor bersinergi untuk menjaga keberlangsungan UMKM, apalagi di tengah pandemi,” pungkas Andreas.
Beli lokal Fest Bandung, Blibli memasarkan produk unggulan UMKM melalui pameran online. (Blibli)
Beli lokal Fest Bandung, Blibli memasarkan produk unggulan UMKM melalui pameran online. (Blibli)

Hal ini pula yang mendorong Blibli untuk selalu bekerja sama dengan berbagai pihak, mulai dari pemerintah hingga lembaga keuangan, untuk melakukan inisiatif pemberdayaan UMKM, termasuk pelatihan kewirausahaan digital, dengan menyediakan tim pendukung UMKM lokal di seluruh wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan daerah istimewa. tersebar di Yogyakarta dan Jawa Timur.

Beberapa sinergi yang dilakukan Blibli antara lain KUKM Hub (pelatihan dunia usaha dan pemasaran produk digital bersama Kementerian Koperasi dan UKM), Kkak Asuh UMKM (dukungan dan pelatihan pengembangan keterampilan digital secara intensif bagi ratusan UMKM bersama SMESCO), dan MAJU Produk Indonesia ( kampanye bersama startupMAPAN untuk meningkatkan kesadaran dan kecintaan terhadap produk lokal berkualitas dengan mendukung upaya transformasi digital bagi ratusan ribu UMKM).

Menanggapi kerjasamanya dengan Blibli, HJ. Siti Muntamah Oded, Ketua Dekranasda Kota Bandung mengatakan: “Kami sangat senang dapat bermitra dengan Blibli, e-commerce kebanggaan Indonesia, karena Buy Local Fest Bandung hadir untuk mendorong pemulihan ekonomi di kota Bandung dengan memanfaatkan digital. Melalui inisiatif ini, kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk lebih mengembangkan rasa bangga terhadap produk lokal dan mengutamakan kreasi UMKM untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam produk olahan kayu, lalu ada momika yang menggunakan daun gugur kemudian yang menggunakan pewarna untuk membuat produk Ecoprint, dan Blankenheim, sebuah upaya mengolah bahan baku kulit dengan tetap memperhatikan upaya pelestarian lingkungan.

Seluruh 150 UMKM yang ada di Buy Local Fest Bandung telah melalui proses kurasi yang dilakukan langsung oleh Dekranasda Kota Bandung. Dengan begitu, pelanggan dapat menikmati produk-produk berkualitas dari pengusaha kreatif papan atas dari kota Bandung. e

Baca Juga :

https://satgascovidkabbogor.id
https://rsudsuka.co.id
https://dinkesokut.id
https://rsudsitiaisyah-lubuklinggau.co.id
https://lpmpjambi.id
https://lsp-poliban.id