4 Artis Indonesia Yang Punya Anak Difabel Sukses, Buah Kesabaran!

artis-anak-disabilitas

Memiliki bayi yang sempurna secara fisik dan mental tentu menjadi dambaan setiap orang tua.

Namun, ada beberapa orang tua yang perlu bersabar dalam merawat anak-anak mereka yang “berbakat” atau “berkebutuhan khusus”.

Namun, anak-anak ini biasanya memiliki potensi terpendam yang bila diasah akan sangat membantu perkembangan anak.

Nah, beberapa orang tua pasangan artis yang memiliki anak penyandang disabilitas berhasil menemukan mereka dan mengungguli anak mereka.

Siapa kamu? Kali ini Jaka akan membahas tentang artis-artis Indonesia yang memiliki anak-anak berprestasi. Berikut adalah daftarnya!

1. Ferina Widodo – Wisnubroto Putra Widodo

Artis papan atas Indonesia ini pernah tergabung dalam grup penyanyi terkenal Elfa’s Singers dari tahun 1980-an hingga 1990-an.

Ferina Widodo yang juga berkecimpung di dunia akting dan musik memiliki tantangan tersendiri, terutama saat membesarkan anak keduanya yang berkebutuhan khusus, Wisnubroto Putra Widodo.

Ferina dan suaminya Widodo Wijono masih berusaha membesarkan anak-anak mereka dengan penuh kasih. Berkat kegigihannya, Wisnubroto Putra berhasil masuk ke kampus favoritnya.

Bahkan, anaknya menjadi salah satu dari 4 anak cacat di Indonesia yang berhasil kuliah di universitas negeri terbaik di Indonesia. Halo!

2. Cindy Fatikasari – Tengku Omar Atalla

Siapa yang tidak kenal dengan nama Cindy Fatikasari? Aktris kelahiran Malang 18 Desember 1978 ini memang sudah tenar di dunia hiburan.

Dia juga mengenal Tengku Firmansyah dari dunia ini, yang akan menjadi calon suaminya setelah menikah pada tahun 1999.

Putra keduanya, Tengku Omar Atalla, telah menjadi anak autis sejak lahir. Namun, berkat kegigihan orang tuanya, ia bisa bersekolah seperti anak normal.

Padahal, di SMK yang ditekuni Tengku Omar, anak tersebut berhasil menunjukkan minat yang luar biasa pada bakat, kemandirian, dan kecakapan hidup.

3. Ray Sahetapy – Panji Surya Putra

Ray Sahetapy adalah salah satu antagonis ikonik Indonesia. Saking uniknya aktingnya, Ray Sahetapy sempat menjadi bahan perbincangan para penggemar sinetron yang membenci karakternya.

Nah, Ray menikah dengan Raden Ayu Dewi Pujiati pada tahun 1981. Dari pernikahan tersebut ia dikaruniai 4 orang anak, 2 di antaranya berkebutuhan khusus.

Yang pertama adalah anak sulungnya, Giscka Putri Agustina. Ia dikenal sebagai pelukis tuli yang terkenal. Gicka sendiri meninggal karena ensefalitis pada tahun 2010.

Sedangkan putra ketiganya, Panji Surya Putra, merupakan motivator tunarungu yang aktif mengungkapkan pengaruhnya di media sosial. Gangguan pendengaran tidak membuatnya patah semangat.

Bahkan, ia berhasil membuktikan prestasinya dengan menyelesaikan dan melanjutkan gelar D3 dari Rochester Institute of Technology, New York.

4. Deddy Corbuzier – Azka Corbuzier

Di balik popularitasnya sebagai YouTuber dan podcaster, ternyata jalan yang harus dilalui pria kelahiran 28 Desember 1976 di Jakarta ini sangat berliku.

Ia menderita disleksia sejak kecil. Dengan kata lain, Deddy kesulitan membaca, menulis, atau mengeja huruf. Itu juga alasan mengapa dia tidak naik kelas di sekolah.

Ternyata apa yang menimpa Deddy juga diturunkan kepada anaknya Azka Corbuzier. Buah dari pernikahannya dengan Kalina Oktarani juga mengalami kesulitan membaca dan menulis.

Meski begitu, berkat bimbingan ayahnya, Azka mampu menjadi siswa yang berprestasi. Dia sendiri berbicara bahasa Inggris dengan sangat fasih dan bahkan mampu menjadi moderat ketika ayahnya sedang membuat video.

Sumber :