10 Resep Terbaik dan Terlengkap Tahun 2022, Bikin Masak Enak!

10 Aplikasi Resep Masakan Terbaik dan Terlengkap 2022

1. Hobi

Ingin bergabung dengan komunitas memasak terbesar di dunia untuk mempelajari resep langsung dari mereka? Cookpad adalah tempatnya. Ada puluhan ribu koki di aplikasi resep ini, baik koki profesional, amatir, dan pengguna rumahan biasa.

Setiap pengguna dapat membagikan resep versi mereka. Mulai dari resep sederhana seperti pai dan sup sayur hingga resep yang cukup kompleks seperti masakan tradisional. Tidak hanya menu Nusantara, ada juga banyak makanan dari belahan dunia lain.

Keunggulan Cookpad adalah aplikasi resep ini berisi foto nyata masakan pengguna. Selain itu, pengguna lain dapat membuat ulang (recook) menu memasak berdasarkan resep pengguna lain dan kemudian mengunggah foto mereka.

Sayangnya, Cookpad belum menawarkan opsi unggah video dalam aplikasinya, jadi Anda hanya akan belajar dari foto-foto yang disediakan di setiap tahap memasak.

2. Resep

Bagi penggemar aneka masakan asli Indonesia, Resep Masakan adalah aplikasi resep yang cocok untuk Anda. Dengan banyaknya menu makanan sehari-hari, aplikasi resep ini didesain agar pengguna rumahan tidak bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja.

Tampilan aplikasi sederhana dan menarik. Fitur-fiturnya juga cukup lengkap, menawarkan informasi detail mulai dari jumlah bahan, jumlah porsi, rata-rata waktu memasak, dll.

Aplikasi resep ini juga cukup ringan sehingga Anda dapat dengan mudah mengaksesnya meskipun jaringan internet Anda kurang stabil. Hal ini menguntungkan bagi pengguna yang koneksi internetnya kurang baik, misalnya di daerah terpencil. Sayangnya, Recipes juga tidak menawarkan fungsi video, kemungkinan beban aplikasi tidak terlalu tinggi.

3. Soal selera

Tastemade sukses dengan versi websitenya, meluncurkan aplikasi resep untuk memudahkan pengguna mengakses resep yang mereka inginkan. Tampilan aplikasi cukup apik dan menarik. Yang terbaik dari semuanya, petunjuk untuk setiap menu sederhana, terperinci, dan mudah diikuti.

Tastemade juga menawarkan video tutorial untuk kamu yang lebih suka belajar memasak langsung melalui video daripada membaca resep. Video-video ini juga dapat disimpan di perangkat untuk ditonton lagi saat tidak terhubung ke internet.

Karena banyaknya pengguna yang mengupload video resep, terkadang video tersebut sulit dimuat atau tidak jelas saat ditonton. Tapi jangan khawatir, masih ada versi teks jika video resep sulit diakses.

4. enak

Yummly adalah aplikasi resep yang sangat memudahkan pengguna untuk mengurutkan menu berdasarkan bahan yang mereka miliki. Aplikasi ini juga memiliki kategori menu berdasarkan selera yang Anda inginkan. Apakah Anda memiliki alergi terhadap bahan makanan tertentu? Jangan khawatir, Yummly bisa menyaringnya untuk Anda.

Di Yummly, Anda bisa mendapatkan resep dari banyak chef profesional di sana. Resepnya juga lengkap dan beragam mulai dari makanan sehari-hari, camilan hingga menu jamuan makan.

5. Cerita Dapur

Apakah Anda ingin belajar memasak makanan dari berbagai negara? Apakah Anda menginginkan aplikasi resep bersih dengan desain yang indah dan semua fitur? Cukup instal Kitchen Stories, aplikasi resep pemenang Penghargaan Desain Google Play yang digunakan di seluruh dunia.

Kitchen Stories dilengkapi dengan video berkualitas HD yang memandu Anda langkah demi langkah dalam menyiapkan hidangan. Jika Anda kesulitan mengakses video, masih ada versi teks yang menyajikan resep dalam petunjuk yang mudah diikuti dan gambar detail.

Karena orientasi global, Kitchen Stories hanya menawarkan sedikit pilihan bahasa pengajaran, sayangnya bahasa Indonesia tidak disertakan. Tetapi jika Anda ingin belajar memasak dan sekaligus meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda, aplikasi resep ini patut dicoba.

Sumber :