Berikut ini kami sajikan informasi mengenai cara mengatasi akun instagram yang diblokir karena umur atau usia. Nah, jika kamu mengalami hal ini, ada baiknya menyimak ulasan singkat yang akan kami sajikan sesaat lagi.

Setiap perubahan kebijakan tentunya akan menuai pro dan kontra. Tak terkecuali kebijakan baru yang diberlakukan oleh platform sosial media bernama Instagram.

Kebijakan baru instagram ini berkaitan dengan batasan usia. Karena, hampir seluruh platform sosial media pada umumnya memberlakukan kebijakan ini. Tujuannya agar anak-anak yang masih belum cukup umur tidak dapat melihat konten yang sebenarnya bukan untuk mereka tonton.

Sejatinya, kebijakan ini memiliki tujuan yang sangat baik. Sudah selayaknya kita mengapresiasi instagram akan kebijakan baru ini. Namun, di sisi lain ada kalangan tertentu yang menjadi kesulitan karena penerapan kebijakan baru ini.

Apakah kamu termasuk salah satunya? Lalu, apakah masalah ini dapat segera tertangani? Bagaimakah cara mengatasi permasalah pembatasan usia ini? Untuk lebih jelasnya, mari kita simak bersama ulasannya.

Sekilas Tentang Kebijakan Umur Pada Instagram

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara mengatasi akun instagram yang diblokir karena umur, ada baiknya kita mengetahui seluk beluk kenapa instagram mulai membatasi usia para penggunanya.

Perkembangan teknologi yang kian pesatnya membuat hampir semua orang memiliki ponsel pintar. Tak terkecuali kalangan anak-anak dan remaja.

Dengan begitu, tentunya segala aktivitas yang berhubungan dengan sosial media tak bisa mereka hindari. Selain tiktok dan youtube, Instagram menjadi salah satu platfom yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Penggunanya beragam, mulai dari kalangan orang dewasa hingga anak-anak.

Namun belakangan ini, pihak instagram mulai menerapkan kebijakan mengenai usia pengguna yang diperbolehkan menggunakan aplikasi tersebut. Menurut kabar yang beredar, apabila batas umur kamu belum mencukupi maka akun akan segera diblokir oleh pihak instagram.

Pemblokiran ini bisa bersifat sementara atau juga bersifat permanen. Sebagai penyedia layanan, pihak instagram tentunya memiliki hak penuh untuk membuat kebijakan serta membatasi pengguna yang tidak sesuai dengan kriteria mereka. Termasuk memblokir ataupun menghapus akun penggunanya.

Selain adanya pembatasan usia, instagram juga mulai membatasi aktivitas interaksi antar dua kelompok yang usianya masih remaja dengan orang dewasa pada negara-negara tertentu. Nantinya, dengan adanya kebijakan ini, pihak instagram akan melakukan filter siapa saja orang yang bisa kamu lihat sesuai dengan usia kamu.

Adapun untuk batas usia pengguna instagram adalah 13 tahun. Apabila usia kamu masih belum mencapai 13 tahun, maka kemungkinan besar kamu belum bisa membuat akun IG atau akun yang sudah kamu miliki akan diblokir oleh pihak instagram karena alasan umur.

Pihak instagram akan menggunakan fitur AI (kecerdasan buatan) untuk mendeteksi wajah pengguna. Ada pengguna yang benar-benar jujur tentang usia merka. Tapi tidak sedikit pula anak-anak yang memalsukan usia mereka agar tetap bisa bermain sosial media.

Begini Cara Mengatasi Akun Instagram Yang Diblokir Karena Umur

Apakah kamu mengalami kejadian ini? Apabila kamu mengalami permasalahan akun instagram diblokir karena alasan umur yang tidak sesuai ketentuan, kami akan berikan sedikit pencerahan agar bisa memulihkan akun kamu kembali.

Tapi jika memang usia kamu belum melewati 13 tahun, sebaiknya memang kamu tidak menggunakan sosial media. Sebenarnya tujuan dari penerapan kebijakan ini maksudnya baik agar kamu tidak dewasa sebelum waktunya tiba.

Akan tetapi, apabila akun kamu sudah terlanjur diblokir oleh pihak instagram tapi kamu masih ingin menggunakan akun tersebut, sebenarnya pihak IG juga memiliki staff yang bertugas untuk menangani permasalahan ini. Mereka akan melakukan peninjauan secara manual permasalahan yang sedang kamu hadapi.

Nah, apabila kamu sedang mengalami hal ini, kamu bisa mengikuti arahan yang kami berikan berikut ini:

  1. Silahkan buka aplikasi instagram.
  2. Selanjutnya kamu bisa masuk ke akun dengan menuliskan username dan password.
  3. Setelah muncul notifikasi, kamu bisa klik tombol “Selengkapnya”.
  4. Lanjutkan dengan menekan tombol “Hubungi Kami”.
  5. Nantinya, kamu harus mengisi formulir data diri. Data tersebut meliputi: Nama, Tempat Tanggal Lahir, Email dan data-data penting lainnya.
  6. Setelah itu, kamu bisa menunggu balasan dari pihak IG.
  7. Selesai.

Apabila pihak IG telah memberikan jawaban bahwa akun kamu telah mengalami pemulihan, maka kamu bisa melakukan login menggunakan data yang pernah kamu buat sebelumnya.

Penutup

Itulah tadi ulasan singkat yang dapat kami sampaikan mengenai cara mengatasi akun instagram yang diblokir karena umur atau usia belum mencukupi. Semoga saja penjelasan singkat yang kami sampaikan bisa memberikan manfaat dan menambah wawasan kita bersama. Terima kasih.

Lihat Juga:
marlinbooking.co.id
rskartikacibadak.co.id